Home / Tanggamus / Monev SSR TB Care ‘Aisyiyah Tanggamus

Monev SSR TB Care ‘Aisyiyah Tanggamus

Tanggamus – Tingkatkan pelayanan untuk kesembuhan pasien Tuberculosis SSR TB Care ‘Aisyiyah Tanggamus adakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev).

Monev ini diadakan di Aula PKM Talang Padang tanggal 12 September 2020, dengan terapkan protokol kesehatan kegiatan ini melibatkan 30 peserta dan Tim dari SR TB Care ‘Aisyiyah Lampung sebagai Narasumber.

Dian Sugianto M&E SR Lampung mengapresiasi capaian tanggamus yang melampaui target capaian terduga TBC.

“Kita sangat apresiasi capaian terduga tbc tanggamus yang mencapai 110% untuk terduga TBC, menjadi penyumbang terbesar setelah lampung timur” tutur Dian.

Irma Syafitri selaku Case Manager TB Resiten Obat (Ro) menjelaskan akan pentingnya pendampingan dalam pengobatan pasien TBC.

“Perlu adanya pendampingan pengobatan pasien TBC untuk memastikan kesembuhan pasien dan evaluasi pengobatan untuk memastikan tidak ada lagi yang terinfeksi penyakit tbc” tutur Irma.

Dalam pelaksanaan penyuluhan, SSR TB Care ‘Aisyiyah Tanggamus selalu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui puskesmas, dengan harapan mampu mendorong peningkatan pelayanan pasien TBC dan mendorong kesembuhan pasien.

Sudiyanto selaku koordinator SR TB HIV Care ‘Aisyiyah Provinsi Lampung mendorong optimalisasi peran kader dalam penyuluhan pasien tbc serta menjaga diri dari wabah covid19.

“Pentingnya untuk saling menjaga diri dari penularan Covid19 harus benar-benar diperhatikan, selain itu pastikan juga bahwa tidak ada kontak fisik antara pasien tbc dengan terduga Covid19” tutup Sudiyanto.

About admin

Check Also

Deteksi Sejak Dini, PKM Talang Padang dan Kader ILS Adakan Tes Tuberkulin Bagi Anak Penderita TBC

Tanggamus-Bersama PKM Talang Padang kader kesehatan Inisiatif Lampung Sehat Kabupaten Tanggamus gelar pemeriksaan Tes Tuberkulin, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *