Home / Community / Bersama PKM Mulya Asri, Pelaksana Proram TB ILS TBB Peringati HTBS tahun 2021

Bersama PKM Mulya Asri, Pelaksana Proram TB ILS TBB Peringati HTBS tahun 2021

Tulang Bawang Barat- Dalam rangka memperingati Hari Tuberkolosis Sedunia (HTBS) Tahun 2021, Sub-Sub Ricipient (SSR) Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Tulang Bawang Barat (TBB) bersama Puskesmas Mulya Asri gelar rangkaian kegiatan seperti sosialisasi bahaya penyakit menular, berbagi masker, melakukan edukasi dan pemeriksaan GDS (Gula Darah Sewaktu) di kelurahan marga Asri, kecamatan tulang bawang tengah, Senin 12 April 2021.

Ns Novi Misriyanti, S.Kep. selaku Program Officer (PO) SSR ILS TBB menyampaikan kegiatan pembagian Flayer sebagai bentuk sosialisasi penyakit menular Tuberculosis. Selain itu, kader ILS juga memberikan masker di pasar mulya asri.

“Ditengah wabah covid-19 kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan terkhusus bagi pasien TB yang rentan terpapar, maka dari itu kami membagikan masker bagi pengendara sebagai ikhtiar agar terhindar dari covid dan TB” Tutur Novi.

Novi, menambahkan rangkaian semarak HTBS ini juga di isi dengan edukasi dan pemeriksaan GDS dalam kegiatan posyandu lansia, dengan diikuti oleh 28 lansia dengan 5 dintaranya adalah pasien Diabetes Militus (GDS>200) dan 2 lansia dengan keluhan batuk.

“Kami pilih posyandu lansia, karena lansia dengan penyakit DM risiko tinggi terkena TBC” tegas Novi.

Sementara, Ns. Ni Nyoman Riasih S.Kep, pengelola program TB Puskesmas Mulya Asri, mewakili Kepala Puskesmas, mengucapkan terima kasih atas kerja sama ILS dengan PKM dalam rangka memperingati semarak HTBS Tahun ini.

“Semoga kita semua dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warga TBB khususnya di wilayah PKM Mulya Asri ini termasuk dalam memberikan pelayanan penanggulangan penyakit TB,” Tutur Nyoman.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *