Home / Bandar Lampung / Camat Kedamaian Apresiasi Community TB-HIV Care Aisyiyah Bandarlampung

Camat Kedamaian Apresiasi Community TB-HIV Care Aisyiyah Bandarlampung

BANDARLAMPUNG- Camat Kedamaian, Antoni Irawan mengapresiasi SSR TBC-HIV Aisyiyah Bandarlampung terkait penanganan Tuberculosis (TBC),khususnya di Kecamatan Kedamaian. Hal tersebut diungkapkan saat tim SSR TBC-HIV Aisyiyah Bandarlampung mendatangi kantor Kecamatan Kedamaian, Rabu (15/04/2020).

“Atas nama kecamatan, kami berterima kasih sekali, sudah perduli dengan tb khusunya di kecamatan Kedamaian, kami siap membantu dan mendukung penuh karena memang tugas pemerintah menuntaskan tb,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa tim SSR TBC-HIV Aisyiyah Bandarlampung telah tiga kali mengunjungi kantor kecamatan Kedamaian.

“Mudah mudahan dgn kehadiran aisyah memberikan edukasi,memberikan partisipaai baik moril dan materil utk terlibat sec aktif dlm penanganan tb di kec kedamaian ini bisa menghasilkan hasil positif, mudah mudahan lebih ditingkatkan lagi. Dan juga informasi yang terima bahwasanya juga pemerintah kota Bandarlampung juga berperan memberikan bantuan kepada organisasi aisyiyah supaya bisa tentunya kedepannya lebih banyak lagi diberikan bantuan kepada penderita tb di kota Bandarlampung ini,” tandasnya.

Pristi Wahyu Diawati selaku koordinator program SSR TBC-HIV Aisyiyah Bandarlampung menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2014 aktif mencari penderita tuberculosis.

“Kami bekerjasama dengan dinas kesehatan melatih 130 kader yang diterjunkan ke masyarakat untuk mencari penderita tubercilosis dan didampingi sampai tinggi di 30 puskesmas, setiap kecamatan dan kelurahan juga ada. Dari tahun 2019 terduga 10.200, pasien 785, untuk Tahjn 2020 hingga Maret 2020 terduga 2695, pasien 210,” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa pemerintah kota Bandarlampung sejak tahun 2018 telah menyumbangkan dana sebesar 150 juta rupiah.

“2019 juga memberikan juga 150.juta itu kita berikan untuk nutrisi pasien. Kemarin pak wali juga sudah janji tahun 2020 ini akan memberikan bantuan juga,” ucapnya. (Ncu)

Repost: https://haluanindonesia.co.id/

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *