Home / Lampung Tengah / Terapkan Protokol Kesehatan, SSR Lampung Tengah Adakan Monev

Terapkan Protokol Kesehatan, SSR Lampung Tengah Adakan Monev

Lampung Tengah – Upayakan peningkatan capaian program Community TB Care ‘Aisyiyah Lampung Tengah adakan Monev di Aula Kampung Rukti Harjo Kec. Seputih Raman Kab. Lampung Tengah dengan terapkan protokol kesehatan di masa New Normal. selasa, 23 Juni 2020.

Kegiatan yang melibatkan 20 kader dan 1 orang dari puskes ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi, program yang diadakan perkuartal ini diharapkan mampu meningkatan capaian atau stabilitas program penanggulangan TBC.

dipandu oleh Hasbullah Koordinator SSR Kab. Lampung Tengah melibatkan 4 Pembicara Zulyana Samba Kepala SSR Lampung Tengah, Sudiyanto Koordinator SR Lampung, Dian Sugianto Staf Monev Spesialist SR Lampung dan Dwi Urip selaku Wasor.

dibuka pukul 13.15 WIB oleh Zulyana Samba selaku kepala SSR Lampung Tengah berharap kader tb lampung tengah tetap semangat bertugas ditengah pandemi covid19.

“Tetap semangat dalam memberantas penyakit tbc dan selalu menjaga diri dari segala bentuk penularan covid19 sewaktu bertugas”, tutur Zulyana.

Beda halnya dengan Dian Sugianto Staf Monev Spesialist yang menyampaikan data capaian SSR Lampung Tengah yang masih terbilang stabil ditengah pandemi covid19 baik terduga tbc dan ternotifikasi walau terjadi penurunan namun tidak terlalu drastis.

Dwi Urip sendiri selaku Wasor menegaskan kepada kader untuk data yang telah diterima agar dapat segera di laporkan sehingga dapat di input kedalam sistem sehingga proses pelaporannya cepat dengan harapan penanganannyapun juga bisa cepat dan tanggap.

Berbeda halnya dengan Sudiyanto Koordinator SR Lampung yang menegaskan untuk lebih mengutamakan keselamatan kerja terlebih ditengah pandemi covid19.

“kita ngak bisa main-main dalam penanggulangan tbc karna siklusnya yang panjang, maka pastikan Indek Kasusnya terbebas dari PDP atau ODP untuk menghindari penyebaran Covid19” tutup sudiyanto.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *