Home / Community / Masuk Program Prioritas Akselerasi, Lampung Bentuk KOMMPI TB

Masuk Program Prioritas Akselerasi, Lampung Bentuk KOMMPI TB

Evaluasi Pendampingan Pasien TBC Resisten Obat (Ro) terus diupayakan oleh SR TB-HIV Care ‘Aisyiyah Lampung, hal ini dilakukan guna mendorong kesembuhan pasien TBC Ro di Lampung.

Usung tema “Bersama untuk Masyarakat, Edukasi, Konseling dan Motivasi demi Meminimalisir Stigma serta Diskriminasi terhadap Pasien TB” SR Lampung adakan Rapat Koordinasi bersama SSR se-Lampung, Case Manager dan Pasien Supporter, 4 Agustus 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Shelter TB HIV Care ‘Aisyiyah Lampung ini dilakukan dalam upaya menjaga jalannya evaluasi dan tahapan kesembuhan pasien TB Ro.

Dalam pertemuan rapat koordinasi ini menghasilkan putusan pembentukan Komunitas Masyarakat Peduli Penyakit Infeksi (KOMPPI) TB Provinsi Lampung, sebagai bentuk keseriusan penanggulangan TBC di Lampung.

Selain mendorong kesembuhan, Peningkatan akses layanan Tuberkulosis di setiap daerah juga menjadi konsentrasi kerja KOMPPI TB Lampung.

KOMPPI TB Lampung ini di prioritaskan akan di bentuk di 5 Kabupaten/Kota yaitu Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Timur dan Bandar Lampung.

Sudiyanto, S.Sos selaku Koordinator program TB-C HIV Care ‘Aisyiyah Lampung menjelaskan pentingnya bekerjasama dengan Masyarakat dalam melakukan Edukasi, Konseling dan Motivasi kepada pasien.

“Intensitas komunikasi perlu di giatkan, supaya semua saling mendukung kegiatan, karena dengan adanya komunikasi yang baik semuanya akan berjalan lancar” tutup Sudiyanto.

About admin

Check Also

Jalin Kerjasama Dengan LazisMu dan ‘Aisyiyah, ILS Bagikan Nutrisi Tambahan untuk Pasien TB Dampingan Kader ILS Bandar Lampung

Bandarlampung, Pada Rabu, 19 Januari 2022 menjadi awal dimulainya kegiatan berbagi nutrisi tambahan untuk pasien …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *