Home / Uncategorized / SSR TB Care ‘Aisyiyah Pringsewu Gelar Monev

SSR TB Care ‘Aisyiyah Pringsewu Gelar Monev

Pringsewu – Masuk wilayah zona Orange tidak menyurutkan semangat kader TB Care ‘Aisyiyah Pringsewu dalam memberantas penyakit menular tuberculosis.

Dipandu oleh M Iqbal WT Koordinator SSR TB Care ‘Aisyiyah Pringsewu gelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Taman Sabin Pringsewu, 12 September 2020.

Kegiatan ini turut hadirkan Tim SR TB Care ‘Aisyiyah Lampung sebagai Narasumber Kegiatan ini di ikuti oleh 21 kader se-Kabupaten Pringsewu sebagai peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Monev ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan kemajuan, identifikasi dan permasalahan serta upaya pemecahan masalah yang terjadi di lapangan.

Dian Sugianto sebagai M&E TB Care ‘Aisyiyah Lampung menyampaikan data capaian SSR TB Care ‘Aisyiyah Pringsewu yang cukup baik.

“Meskipun ditengah pandemi namun capaian program dalam penanggulangan tbc untuk pringsewu sudah cukup baik, angka kesembuhan sendiri sudah mencapai 95%, harus tetep semangat untuk semua kader” tutup dian.

Senada dengan Dian, Irma Syafitri selaku Manager Kasus (MK) TB Resisten Obat (Ro) menyampaikan pentingnya pendampingan terhadap pasien tbc.

“Pendampingan pasien tbc sangat dibutuhkan, terutama untuk memastikan kesembuhan pasien” tutur Irma.

Sementara Sudiyanto sebagai Koordinator TB Care ‘Aisyiyah Lampung menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan bagi kader saat melaksanakan tugasnya.

“Capaian kesembuhan untuk pasien tbc di pringsewu sudah cukup baik tentu ini berkat kerja keras kader dan seluruh tim ssr tb care ‘aisyiyah di pringsewu, walaupun begitu setiap kader harus tetap memperhatikan kesehatannya, menjaga diri dari penularan Covid19” tutup Sudiyanto.

About admin

Check Also

Adakan Ansit TBC, Berikut 3 Poin Pencegahan TBC oleh SSR Bandar Lampung

Bandar Lampung – Sampaikan hasil analisa situasi TBC di Kelurahan Surabaya kecamatan Kedaton Tahun 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *