Home / Lampung Utara / Bersama Dinkes, ILS Komitmen Eliminasi TB Di Kabupaten Lampung Utara

Bersama Dinkes, ILS Komitmen Eliminasi TB Di Kabupaten Lampung Utara

Lampung Utara – Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Kabupaten Lampung Utara gelar audiensi bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) di ruang kerja Plt. Kadiskes setempat, Selasa (2/3/2021).

Ketua ILS Kabupaten Lampung Utara, Ahmad Nawawi menyampaikan kegiatan audiensi ini mengenalkan organisasi ILS yang saat ini dipercaya oleh Stop TB Partnership Indonesia (STPI) – Pena Bulu untuk menangani penyakit TB di Lampung Khususnya Kabupaten Lampung Utara.

“Alhamdulillah kedatangan ILS disambut baik oleh Dinkes. Awal yang baik ini tentunya dapat dengan baik pula kedepannya” ujarnya.

Nawawi, juga mengungkapkan selain pengenalan, mengharapkan suport dan bantuan segala keperluan data yang di minta kader ILS dalam menjalankan tugas untuk menemukan ternotofikasi TB.

“Dengan mitra yang baik dengan Dinkes sampai ke level Puskesmas ILS yakin dapat bekerja secara optimal dalam menemukan ternotifikasi TB yang tersebar di 23 Kecamatan wilayah kader ILS masing-masing,” ungkap Nawawi.

Sementara, Plt. Kadiskes, Maya Natalia Manan menyambut baik atas kehadiran ILS di Lampung Utara. Tentunya dengan kehadiran ILS dapat membantu tugas kami selaku pihak tenaga kesehatan dalam menuntaskan TB di Kabupaten Lampung Utara ini.

“Tenaga kesehatan di Lampung Utara ini banyak, tapi memang semuanya bukan terfokus pada satu penyakit saja. Banyak hal yang kami urus, karena itu dengan hadirnya ILS tentunya dapat membantu kami dalam menuntaskan penyakit TB,” kata Maya.

Maya berharap semoga ILS mampu merubah setigma di masyarakat bahwa TB bukan penyakit keturunan, bukan penyakit guna-guna, dan TB bisa disembuhkan asal berobat, serta mampu meningkatkan capaian penemuan kasus TB.

“Selamat bekerja buat seluruh kader ILS dan tetap jaga protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak” tutup maya.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *