Home / Bandar Lampung / Peringati TB Day 2021, Berikut Rangkaian Kegiatan oleh ILS Kota Bandar Lampung

Peringati TB Day 2021, Berikut Rangkaian Kegiatan oleh ILS Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung- Pelaksana Program Penanggulangan Penyakit Menular Tuberculosis (TB) Sub-Sub Recipient (SSR) Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Kota Bandar Lampung gelar Rangkaian kegiatan guna peringati hari TB Sedunia Tahun 2021.

Usung Tema “Setiap Detik Berharga, Selamatkan Bangsa dari Tuberkulosis”, Kegiatan ini sukses digelar, dimulai sejak tanggal 24 Maret bertepatan dengan Hari TB sedunia tahun 2021, Pro 2 RRI Bandar Lampung adakan “Dialog Interaktif“ bersama ILS Kota Bandar Lampung dengan hadirkan Program Officer ILS Bandar Lampung Pristi Wahyu Diawati, SE. Sebagai Narasumber, Turut Hadir dalam “Dialog Interaktif” tersebut kader ILS Bandar lampung ibu Rahmawati.

Sudut Pandang TVRI Lampung “Peduli TBC, Indonesia Sehat”

Dilanjutkan dengan program sudut pandang TVRI Lampung dengan mengusung Tema ”Peduli TBC, Indonesia Sehat” dengan Narasumber Program Officer ILS Bandar Lampung Pristi Wahyu Diawati, SE., Kadis Kesehatan Bandar Lampung dr. Edwin Rusli, M.KM, Ketua PDPI Lampung dr. Pad Dilangga, SP.P (K), dan  Kader ILS Bandar Lampung Kamisah.

Kegiatan ini penting guna edukasi terhadap masyarakat akan bahayanya penyakit menular tuberculosis (TB), upaya dalam hal penanggulangan penyakit ini penting dilakukan oleh semua pihak, maka penting dilakukan koordinasi dan kerjasama antara pemerintah daerah dan komunitas penanggulangan penyakit menular.

Grebek Kampung Nelayan, ILS Kota Bandar Lampung Gelar Sosiaslisasi dan Edukasi Bahaya Penyakit Menular

Dilanjutkan hari ini tanggal 11 April 2021 ILS Kota Bandar Lampung Gelar Sosialisasi dan  edukasi tentang TBC di Kampung Nelayan Sentra Ikan Asin Pulau Pasaran yang terletak di kelurahan Kota Karang, Kecamatan Teluk Betung Timur, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Tim SSR ILS Kota Bandar Lampung, Kader ILS, dan didampingi oleh lurah Kota Karang Bapak Bambang Heriyanto, wilayah ini diambil karena termasuk kantong TBC.

Rangkaian kegiatan TB Day tahun 2021 akan diakhiri dengan pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi tim pelaksana program dan seluruh kader ILS Kota Bandar Lampung, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung di Puskesmas Rawat Inap Way Halim pada tanggal 21 April 2021 sekaligus peringati Hari Kartini.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *