Home / Bandar Lampung / Kerjasama Dengan Aparat Kelurahan, Kader TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Bandar Lampung Lakukan Edukasi Bahaya Covid19.

Kerjasama Dengan Aparat Kelurahan, Kader TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Bandar Lampung Lakukan Edukasi Bahaya Covid19.

Bandar Lampung-meskipun telah ditetapkan sebagai zona merah namun tidak menyurutkan semangat kader-kader TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung dalam memberantas penyakit TBC ditengah pandemi.

Para kaderpun turut berperan aktif dalam penanggulangan Covid 19 dengan bekerjasama dengan pihak puskesmas, kecamatan hingga kelurahan.

Ada beberapa kegiatan yg melibatkan kader TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Bandar Lampung dan suskses dilaksanakan pasca pemberitahuan pandemi covid19 menyerang lampung, diantaranya adalah Pengecekan suhu badan warga dikelurahan masing-masing yg dilaksanakan oleh kader dan puskesmas.

Selain melakukan pengecekan suhu badan tubuh bagi warga baik Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) para kader juga melakukan Penyemprotan Disinfektan di seputar rumah warga yang terduga memungkinkan terdampak virus covid19.

Pendataan warga pendatang atau yg baru pulang dari zona merah juga menjadi aktifitas baru bagi kader TB selain melakukan pendataan pasien tbc sendiri.

Dengan bahayanya dampak covid19 maka kader beserta aparat desa mengambil langkah cepat tanggap untuk bersama mengajak atau mengedukasi tentang Covid19 sekaligus TBC bersama kelurahan dan puskesmas dengan harapan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahayanya penyakit TBC dan Covid19.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *