Home / Bandar Lampung / Periodic Gathering DR TB Patient And Family

Periodic Gathering DR TB Patient And Family

Bandarlampung – Case Manager Lampung 1 Irma Syafitri adakan Periodic Gathering DR TB Patient And Family dengan libatkan SR Lampung sebagai Fasilitator dan diikuti oleh 20 Orang terdiri dari 10 Orang Pasien TB Ro dan 10 Orang Keluarga Pasien, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Kegiatan yang diadakan di “Home Café” Jl.Danau Toba Kec.Kedaton Bandar Lampung ini bertujuan untuk meminimalisir angka penularan TBC Ro, menghapus Stigma buruk terhadap pasien TBC serta memberi dukungan Psikososial kepada Pasien dan keluarganya agar bisa lebih yakin dan percaya diri berada ditengah lingkungannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Irma Syafitri saat membuka acara, pihaknya berharap pertemuan ini mampu membangun semangat para pasien untuk kesembuhannya, menghapus stigma buruk terhadap pasien TBC.

“Pertemuan hari ini diharapkan mampu membangun komunikasi agar tercipta harmonisasi yang akan sangat membantu bagi kesembuhan saudara pasien kita, mencegah penularan TBC Ro, menghapus stigma negative yang berkembang dimasyarakat” tutur Irma.

Hadir Sudiyanto Koordinator SR Lampung sebagai Fasilitator menyampaikan harapannya kepada seluruh pasien TBC untuk tidak patah semangat dan tetap patuh dalam menjalani pengobatan TBC.

Semangat untuk tetap menjaga kondisi selama pengobatan, karena TBC adalah penyakit yang bisa disembuhkan, loyalitas atau kepatuhan terhadap pengobatan sangat mendukung suksesnya pengobatan” tutur Sudiyanto.

Sementara Dian Sugianto Staf M&E SR Lampung menyampaikan materi tentang TBC Dasar hingga TBC Ro sebagai tambahan Edukasi kepada pasien dan keluarga.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *