Home / Community / Kick Off Program Penanggulangan Penyakit Menular, ILS Siap Bergerak!

Kick Off Program Penanggulangan Penyakit Menular, ILS Siap Bergerak!

Bandarlampung-Inisiatif Lampung Sehat (ILS) gelar Kick Off Program penanggulangan penyakit menular di 9 kabupaten kota via Zoom Meeting pada kamis, 4 februari 2021, kegiatan ini bertujuan untuk silaturahim kader dan pengenalan organisasi Inisiatif Lampung Sehat kepada kader.

9 Kabupaten/Kota dimaksud adalah Kota Bandarlampung, Tanggamus, Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Pesawaran, Tanggamus dan Tulang Bawang Barat.

Dihadiri oleh lebih dari 161 kader di 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung Kick Off Program berjalan dengan lancar dan meriah, meski tidak bisa bertemu secara tatap muka namun terlihat keceriaan dan antusias kader dalam menyambut program baru.

Sudiyanto selaku ketua Inisiatif Lampung Sehat (ILS) berharap peran kader sebagai penggerak dimasyarakat dapat berperan aktif bersama pemerintah dalam program penanggulangan penyakit menular.

“Selama ini kader-kader telah banyak melakukan kegiatan promotif dengan cara penyuluhan, pendampingan dan pelacakan kasus Tuberculosis (TB) di lingkungannya, dengan adanya pandemi diharapkan kader tetap bisa melakukan sosialisasi di masyarakat baik itu penyakit TB maupun penyakit menular lainnya” kata Sudiyanto.

Sementara Dian Sugianto selaku Koordinator Progam dan MEL SR Lampung berharap setiap kader bisa tetap semangat mengawali program baru walaupun masih di uji di tengah pandemi covid-19.

“Dari target yang ada ILS berharap setiap kegiatan bisa dicapai dengan maksimal, tetap semangat untuk para kader” tutup Dian.

Dukungan dan wujud semangat sukseskan program juga hadir dari calon pelaksana program SSR Kota Bandar Lampung Pristi Wahyu Diawati, pihaknya menyampaikan kesiapan kader dalam penanggulangan penyakit menular seperti TBC.

“Ditekankan bahwa mulai hari ini ILS di 9 Kabupaten/Kota siap melanjutkan program penanggulangan penyakit menular khususnya TBC, dengan kekuatan 744 kader di Lampung” tutup Pristi.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *