Home / Bandar Lampung / Kader ILS Terlibat Aktif Bentuk Posko Covid-19

Kader ILS Terlibat Aktif Bentuk Posko Covid-19

Bandar Lampung – Upayakan pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 pemerintah kota bandar lampung bentuk Posko Covid-19.

Pembentukan posko covid-19 di bentuk hingga pada tingkat kelurahan yang melibatkan lurah setempat untuk terlibat aktif bersama masyarakat di posko covid-19, selain ikut terlibat aktif lurah sendiri ditunjuk langsung sebagai pemimpin pelaksana tugas dikelurahannya masing-masing.

Selain mengharapkan partisipasi masyarakat pembentukan posko Covid-19 juga melibatkan Babinsa, Babin Kamtibmas, Linmas, RT, dan Kader kesehatan.

Kader-kader kesehatan (TBC) Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Kota Bandar Lampung sendiri ikut berperan aktif dan menjadi bagian dari petugas posko Covid-19 di masing-masing kelurahannya.

Adapun tugas kader TB ILS Kota Bandar Lampung bersama tim posko Covid-19 antara lain:

  • Melakukan edukasi keliling.
  • Membagi masker ke masyarakat.
  • Membantu mengawasi penerapan protol kesehatan di masyarakat.
  • Menerima pengaduan masyarakat tentang Covid-19.

Masamah salah satu kader TBC ILS Bandar Lampung yang juga ketua RT di kelurahan Pasir Gintung sangat barsyukur dilibatkan sebagai tim posko Covid-19.

Pihaknya mengatakan selain bisa mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 juga bisa sekaligus melakukan edukasi tentang TBC dan menjalankan investigasi kontak.

Sama hal nya dengan Masamah, Kamisah yang salah satu kader TBC ILS Kelurahan way halim juga berkesempatan terlibat aktif di posko Covid-19, pihaknyapun mengaku cukup senang bisa bersosialisasi banyak hal, tentang Covid-19 dan juga tentang TBC, selain itu juga bisa melaksanakan tugasnya dalam memantau pasien TBC dampingannya.

Kegiatan tersebut secara serentak dimulai pada sabtu, 13 Februari 2021 di 126 titik kelurahan di Kota Bandar Lampung.

About admin

Check Also

Jalin Kerjasama Dengan LazisMu dan ‘Aisyiyah, ILS Bagikan Nutrisi Tambahan untuk Pasien TB Dampingan Kader ILS Bandar Lampung

Bandarlampung, Pada Rabu, 19 Januari 2022 menjadi awal dimulainya kegiatan berbagi nutrisi tambahan untuk pasien …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *