Home / Nasional / Tingkatkan Kinerja Penanggulangan Penyakit Menular, ILS Adakan “Capacity Building”

Tingkatkan Kinerja Penanggulangan Penyakit Menular, ILS Adakan “Capacity Building”

Bandar Lampung – Maksimalkan upaya penanggulangan penyakit menular tuberculosis (TB) Inisiatif Lampung Sehat (ILS) gelar “Capacity Building” di hotel horison kota bandar lampung, kegiatan ini direncanakan akan digelar hingga empat hari kedepan setelah dibuka secara resmi oleh dewan pengawas ILS Ibu Dwi Setiyorini, Kamis 18 Maret 2021.

Diadakan selama empat hari terhitung tanggal 18 – 21 Maret 2021 di Hotel Horison dan melibatkan seluruh pelaksana program di 9 kabupaten/kota di provinsi lampung sebagai peserta dalam kegiatan tersebut, ILS dalam kegiatan ini juga turut menghadirkan pihak BPJS Ketenaga Kerjaan dan Bapak Dimyati selaku Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) BRI KC Tanjung Karang.

Mengusung tema besar “Capacity Building Finance Management & Capacity Building Monitoring Evaluation and Learning” ILS berharap kegiatan ini mampu menambah wawasan dan pengetahuan dalam meningkatkan kinerja dan menguatkan kerjasama tim dalam penanggulangan penyakit menular tuberculosis, hal ini disampaikan oleh Teo Rendra selaku Finence and Operation Coordinator pada kesempatan wawancara yang dilakukan pada saat acara pembukaan Capacity Building (18/03/21).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan program berjalan dengan baik, selain itu juga untuk mitigasi resiko dengan peningkatan kapasitas pelaksana program, Aspek terpenting dalam peningkatan kapasitas ssr adalah dalam pengelolaan keuangan dan juga program, Pelatihan keuangan guna mendukung pelaksana program agar mencapai impact yang besar dalam penanggulangan TB, Peningkatan kapasitas program (MEL) untuk menghasilkan data yg akurat, jelas, lengkap dan berkualitas” Tutur Teo.

Selain dalam upaya meningkatkan kinerja dan menguatkan kerjasama tim kegiatan ini juga diharapkan mampu menambah semangat baru dan meningkatkan peran partisipasi komunitas dalam penanggulangan penyakit menular.
Capacity Building ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kinerja pengelola program baik dari mekanisme pengelolaan program berjenjang di tingkat SR dan SSR, Pencatatan akuntansi keuangan,Perpajakan untuk organisasi nirlaba.

Dwi Setiyorini selaku Dewan Pengawas ILS menyampaikan banyak trimakasih kepada seluruh anggota yang telah bersedia sukarela bergabung bersama ILS pihaknya berpesan agar setiap anggota dapat menjaga komitmen, loyalitas dan profesionalisme kerja, hal ini disampaikan pada acara pembukaan Capacity Building (18/03/21).

“Ucapan terimakasih kepada teman-teman yang sudah bersedia sukarela bergabung dengan ILS, sebagai lembags baru tentu sangat membutuhkan komitmen, loyalitas dan profesionalisme dalam menjalankan program“ Tutup Setiyorini.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *