Home / Nasional / Tindak Lanjut Kerjasama Dengan BRI, ILS Lakukan Pembukuan Rekening Kepada Kader Penggiat UMKM

Tindak Lanjut Kerjasama Dengan BRI, ILS Lakukan Pembukuan Rekening Kepada Kader Penggiat UMKM

Bandar Lampung – Dalam upaya sinergitas program, Inisiatif Lampung Sehat (ILS) gelar kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, upaya ini penting dilakukan guna fasilitasi kader ILS penerima manfaat dari program penanggulangan TB, selain menjadi sistem pembayaran salary juga diharapkan kerjasama antara ILS dengan Bank BRI dapat bersinergi dalam program pengembangan UMKM oleh kader.

Pentingnya kerjasama baik tersebut disampaikan oleh Bapak Dimyati selaku Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) BRI KC Tanjung Karang pada saat mengisi acara pada kegiatan “Capacity Building Finance Management & Capacity Building Monitoring Evaluation and Learning” Kamis, 18 Maret 2021.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI Micro & SME Index (BMSI) berhasil merekam dampak positif berbagai bantuan untuk pelaku usaha mikro dan kecil, serta optimisme menatap pemulihan ekonomi pada 2021. Melalui Indeks UMKM pertama di Indonesia ini, BRI mencatat ada banyak pelaku UMKM yang terbantu akibat berbagai stimulus dari Pemerintah sejak pandemi Covid-19 melanda.

Sementara Sudiyanto selaku Direktur ILS menyampaikan pentingnya kerjasama yang dibangun ini untuk meningkatkan potensi usaha kecil menengah kader dan relawan kebawah sehingga mampu membantu perekonomian kader.

“Pertemuan dengan BRI ini sebagai langkah awal penjajakan program kerjasama untuk peningkatan potensi usaha kecil menengah kader dan relawan kebawah, karna kita tau BRI punya jaringan terluas hingga ke plosok desa, disisi lain, ini merupakan kerjasama progran ILS dimana seluruh transaksi ILS menggunakan BRI“ Kata Sudiyanto.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *