Home / Bandar Lampung / Pelaksana Program TB ILS Bandar Lampung Gelar “Refreshment Community Cadre For Updating Contact Investigation”

Pelaksana Program TB ILS Bandar Lampung Gelar “Refreshment Community Cadre For Updating Contact Investigation”

Bandar Lampung – Bertempat di Villa Gardenia Kota Bandar Lampung, pembukaan “Refreshment Community Cadre For Updating Contact Investigation” berjalan dengan lancar sesuai protokol kesehatan, Jumat 26 Maret 2021.

Kegiatan tersebut direncanakan akan digelar selama tiga hari yakni tanggal 26 – 28 Maret 2021, dengan turut menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung dimaksudkan kegiatan ini dapat mengupgrade kapasitas kader dan mengetahui kondisi TBC terkini serta kebijakan penanggulangan TBC di Kota Bandar Lampung.

Turut hadir tim dari Jurusan Analis Kesehatan Poltekes Tanjung Karang yang turut serta memberikan materi informasi dasar TBC dan Penegakan Diagnosis TBC pada kegiatan tersebut.

Di ikuti oleh seluruh kader ILS yang terseber di 20 Kecamatan Kota Bandar Lampung, kegiatan ini bertujuan untuk penyegaran kembali dan update pengetahuan agar setiap kader memeliki pengetahuan dan wawasan yang kuat tentang penyakit menular khususnya TBC dan menjadi bekal bagi setiap kader untuk terjun ke lapangan dalam rangka penemuan kasus TBC secara aktif di masyarakat.

Program Officer SSR ILS Kota Bandar Lampung Pristi Wahyu Diawati pada saat pembukaan acara menekankan kembali pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan pada saat melaksanakan penemuan kasus secara aktif baik melalui investigasi kontak maupun penemuan regular, pihaknya juga menekankan akan pentingnya Terapi Pencegahan Tuberkulosis (TPT) pada anak, agar anak-anak dapat terlindungi dari TBC.

Pristi Wahyu Diawati dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa ILS Kota Bandar Lampung siap berpartisipasi aktif dalam Eliminasi TBC tahun 2030 khususnya di kota Bandar Lampung.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *