Home / Lampung Tengah / ILS Lampung Tengah Gelar Senam Pagi Bersama Lansia dalam Peringatan TB Day 2021

ILS Lampung Tengah Gelar Senam Pagi Bersama Lansia dalam Peringatan TB Day 2021

Lampung Tengah – Peringati hari tuberculosis sedunia Pelaksana Program TB ILS Kabupaten Lampung Tengah gelar Senam Bersama dan Sosialisasi bahaya penyakit menular tuberculosis (TB), 11 April 2021.

Gelaran kegiatan ini adalah inisiatif bersama antara ILS Lampung Tengah dan Komunitas Lansia Indonesia Bahagia Bugar Sehat dan Aktif (KLIBSA) dengan harapan walaupun harus mengurangi intensitas kegiatan dikarenakan pandemi Covid-19 tetapi tidak membatasi aktifitas hidup sehat seperti berolahraga.

Bersama KLIBSA dan seluruh kader kesehatan ILS Lamteng, Senam Sehat ini sukses digelar di lapangan bola depan Kecamatan Sendangagung Kabupaten Lampung Tengah pada pagi hari, Minggu 11 April 2021.

Menurut penuturan suroto selaku Program Officer TB ILS Lampung Tengah, pihaknya mengatakan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya untuk tetap mendorong kesadaran masyarakat dalam berprilaku hidup sehat dari kegiatan-kegiatan kecil seperti senam pagi.

“tentu kami berharap agar masyarakat tetap sehat khususnya para lansia, ditengah pandemi covid-19 kita harus giat dalam sosialisasi dan edukasi bahaya penyakit menular lain seperti tuberculosis yang bisa menyerang siapa saja termasuk lansia yang daya tahan tubuhnya sudah melemah, dengan senam pagi ini saya berharap seluruh perserta dapat sehat bugar dan bahagia” tutur suroto.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *