Home / Community / Kick Off Program UMKM Berbasis Kader Kesehatan, ILS Resmikan Cluster UMKM di 5 Kabupaten/Kota

Kick Off Program UMKM Berbasis Kader Kesehatan, ILS Resmikan Cluster UMKM di 5 Kabupaten/Kota

Bandar Lampung – Inisiatif Lampung Sehat (ILS) gelar Kick Off Program UMKM Berbasis Kader Kesehatan dengan mengusung tema “Sehat Badannya, Sehat Ekonominya” kegiatan ini turut menghadirkan tiga pembicara yakni Ibu Heny Prabaningrum National Program Director PR komunitas Penabulu-STPI, Julian Esa Social Entrepreneurship & Incubation BRI Kanwil Lampung, Edi Darmawansah Wirausaha dan Owner Kopibang, Kamis, 8 Juli 2021.

Dipandu oleh Dwi Setyorini Founder Kelompok Usaha Mandiri Berjaya, kegiatan ini berjalan dengan baik dan dimeriahkan oleh ratusan peserta, dibuktikan dengan antusias peserta yang tidak hanya dari kalangan kader kesehatan ILS saja tetapi juga di ramaikan oleh masyakat umum dan sebagian kader kesehatan non ILS.

Sudiyanto selaku Direktur ILS menyampaikan pentingnya kegiatan yang memberikan kebermanfaatan bagi kader kesehatan, terutama kegiatan yang menunjang perekonomian kader.

“Hal ini dilakukan supaya kader tetap bisa konsentrasi sebagai ujung tombak penanggulangan penyakit menular, disatu sisi juga kebutuhan atau ekonomi keluarga tetap bisa terpenuhi sebagai mana mestinya dan juga sebagai upaya peningkatan kualitas UMKM dengan harapan setiap usaha yang dijalankan oleh kader dapat terus berkembang dan meningkat ditengah pandemic sekalipun” tutur Sudiyanto.

Selain mendorong kemajuan UMKM yang telah berjalan, kegiatan ini dimaksudkan juga untuk menumbuh kembangkan semangat kader kesehatan agar mandiri secara ekonomi sehingga mampu menunjang aktivitas pendampingan pasien.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan webinar Kick Off Program UMKM Berbasis Kader Kesehatan Inisiatif Lampung Sehat telah membentuk Cluster UMKM ILS di 5 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung. Pembentukan Cluster UMKM ILS di 5 Kabupaten/Kota ini secara simbolis diresmikan oleh Ibu Heny Prabaningrum selaku National Program Director PR komunitas Penabulu-STPI, 5 Kabupaten/Kota tersebut adalah Kota Bandar Lampung, Kabupaten Tangamus, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *