Home / Bandar Lampung / Maksimalkan Pendampingan Pasien, SR ILS Lampung Gelar “Training for Patient Supporter”

Maksimalkan Pendampingan Pasien, SR ILS Lampung Gelar “Training for Patient Supporter”

BandarLampung – Sub Recepient (SR) TB Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Provinsi Lampung Gelar Training and Orientasi Patient Supporter Tuberculosis Resisten Obat di Hotel Horison Kota Bandar Lampung bagi calon Patient Supporter (PS), kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sudiyanto selaku SR Manager ILS Lampung, pada rabu, 16 Juni 2021.

Di ikuti oleh delapan orang peserta sebagai calon Patient Supporter (PS) yang akan bertugas bersama Inisiatif Lampung Sehat dalam rangka sukseskan program penanggulangan penyakit menular Tuberculosis (TB) berbasis komunitas dilampung.

pembukaan acara training for patient supporter oleh SR Manager ILS Lampung

Melalui pelatihan ini peserta diharapkan dapat memahami alur dan mekanisme pelaksanaan pendampingan TBC MDR atau RO, hal ini disampaikan oleh Sudiyanto selaku Manager SR ILS Lampung pada saat membuka acara.

“Tentu kita berharap dengan adanya pelatihan ini bisa memaksimalkan peran serta Patient Supporter dalam mengsukseskan penanggulangan penyakit menular Tuberculosis di lampung, khususnya dalam hal pendampingan pengobatan pasien” tutur Sudiyanto.

Direncanakan digelar selama empat hari kegiatan ini melibatkan Manager Kasus (MK) sebagai fasilitator dan turut menghadirkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sebagai Narasumber pada kegiatan pelatihan Patient Supporter (PS).

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *