Home / Community / ILS Sebagai Pilot Project Siap Sukseskan Implementasi Program DPPM Berbasis Komunitas di Lampung

ILS Sebagai Pilot Project Siap Sukseskan Implementasi Program DPPM Berbasis Komunitas di Lampung

Bandar Lampung – Principal Recipient Komunitas Penabulu-STPI Gelar Supervisi ke SR Inisiatif Lampung Sehat (ILS), kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan terhadap ketercapaian program, terutama dalam hal pendampingan kasus PPM di wilayah kerja DPPM Lampung.

Selain tindak lanjut dari monitoring dan supervisi secara rutin yang dilaksanakan secara daring kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan implementasi program DPPM berbasis komunitas, penunjukan ILS sendiri sebagai pilot project karena diketahui telah melakukan praktik baik pendampingan di sektor swasta dan telah memulai proses kerjasama lintas sektor.

Supervisi sendiri telah dijadwalkan akan digelar selama dua hari yakni pada tanggal 16-17 November 2021, pada hari pertama telah sukses dibuka secara resmi oleh Sudiyanto selaku Direktur ILS di Kantor SR ILS Lampung yang beralamat di Jl. Onta Kel. Sidodadi Kec. Kedaton Kota Bandar Lampung dengan agenda identifikasi situasi kondisi advokasi dan kolaborasi, identifikasi kondisi manajemen PPM, dan pendampingan kasus.

Sudiyanto berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada capaian program dan lebih banyak memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat baik secara layanan Kesehatan maupun pendampingan pasien melalui program DPPM berbasis komunitas.

Kegiatan ini melibatkan PR Program Manager, PR Advocacy and Partnership Coordinator, SR Manager, Program & MEL Coordinator, Manajer Kasus PPM Provinsi Lampung, SSR Coordinator (Lampung Selatan, Lampung Tengah, Bandar Lampung), MK DPPM (Lampung Selatan, Lampung Tengah, Bandar Lampung), Kordinator Kader PPM (Lampung Selatan, Lampung Tengah, Bandar Lampung).

Sementara pada hari kedua tepat dihari rabu, tanggal 17 November 2021 kegiatan supervise sendiri akan diawali dengan kunjungan ke stakeholder PPM Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung kemudian diakhiri dengan kunjungan ke fasyankes swasta dan publik yakni di puskesmas kedaton kota bandar lampung dengan tujuan identifikasi situasi kondisi pendampingan kasus dan kerjasama PPM.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *