Home / Lampung Tengah / Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering Distric Public Private Mix di Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 6-7 Juni 2022 di Urban Hotel Pringsewu dan dibuka langsung oleh Direktur Inisiatif Lampung Sehat Sudiyanto, S. Sos. Adapun peserta yang hadir adalah Wakil Assesor TB Lampung Tengah Dwi Urip, Program Yankes Primer Dinkes Lampung Tengah Ali Subagyo, serta perwakilan Rumah Sakit Swasta, Klinik dan Dokter Praktik Mandiri di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Pelaksana Program Inisiatif Lampung Sehat Kab. Lampung Tengah Suroto, S. Pd mengatakan kegiatan bertujuan untuk menyamakan persepsi dan membuat komitmen antara Komunitas dan Fasilitas Layanan Kesehatan Swasta untuk bersama-sama memberantas Tuberculosis. Bahwa setiap Rumah Sakit, Klinik dan Dokter Praktik Mandiri wajib melaporkan dugaan pasien TB untuk dirujuk ke Puskesmas dan selanjutnya di tes dahag untuk mengetahui apakah dugaan pasien suspect TB tersebut negatif atau ternotifikasi positif TB.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan MoU antara Inisiatif Lampung Sehat dengan Rumah Sakit Umum Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah. MoU yang ditandatangi oleh Direktur Inisitif Lampung Sehat Sudiyanto, S. Sos dan Direktur Rumah Umum Sakit Az-Zahra Kalirejo dr. Lita Setiawati.

dr. Lita Setiawati mengucapkan terima kasih kepada Inisiatif Lampung Sehat atas berkenannya melakukan kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah. Kami sebagai layanan kesehatan swasta akan turut serta membantu pemerintah dalam eliminasi Tuberculosis dan siap bersinergi dengan komunitas dalam hal ini Inisiatif Lampung Sehat dalam pendampingan pasien TB yang mengikuti program pengobatan di rumah sakit kami. Insya Allah MoU ini bisa bermanfaat, ucap dr. Lita.

About admin

Check Also

ILS Sebagai Pilot Project Siap Sukseskan Implementasi Program DPPM Berbasis Komunitas di Lampung

Bandar Lampung – Principal Recipient Komunitas Penabulu-STPI Gelar Supervisi ke SR Inisiatif Lampung Sehat (ILS), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *