Home / Bandar Lampung / Peringati Hari Tuberculosis se-Dunia, SSR TBC -HIV ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung Adakan Aksi Sosial

Peringati Hari Tuberculosis se-Dunia, SSR TBC -HIV ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung Adakan Aksi Sosial

Bandar Lampung – Peringati Hari Tuberculosis se-Dunia yang jatuh pada tanggal 24 Maret, SSR TBC -HIV ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan LazisMu gelar Aksi Sosial, kegiatan yang bertema ”Saatnya Anaka Indonesia Bebas TBC,untuk Indonesia Unggul” cukup banyak mendapatkan respon positif dari warga kota bandar lampung. Senin, 6 April 2020.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Community TB-HIV ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung ini di awali dengan membagikan masker kepada pasien TBC dampingan SSR ‘Aisyiyah dan masyarakat yang membutuhkan dan tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung dengan melibatkan 60 kader TBC ‘Aisyiyah.

Kegiatan ini juga dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 dan upaya melindungi  pasien-pasien TBC yang sangat rentan tertular Covid-19. Ada sekitar 1000 Masker yang  dibagikan, Meskipun masih dalam jumlah masker yang terbatas, namun SSR ‘Aisyiyah berharap hal kecil yang dilakukan ini dapat berdampak besar dalam mencegah penularan Covid-19 dan menggugah masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Pristi Wahyu Diawati, SE selaku Koordinator SSR TB-HIV ‘Aisyiyah Bandar Lampung menjelaskan “Sekitar 629 Pasien TBC di Kota Bandarlampung masih menjalani masa pengobatan, dan setiap bulannya tak kurang dari 909 warga melakukan pemeriksaan, Mari bersama-sama untuk memastikan warga mendapatkan pelayanan pemeriksaan dan akses pengobatan. “, tutup Pristi.

Untuk mencegah kerumunan massa, masker diantar langsung kerumah-rumah pasien TBC dan mereka yang membutuhkan oleh kader-kader TBC ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *