Home / Lampung Tengah / Milad ‘Aisyiyah ke 103, SSR TBC Care ‘Aisyiyah Lamteng Beri Makanan Tambahan Pasien TBC

Milad ‘Aisyiyah ke 103, SSR TBC Care ‘Aisyiyah Lamteng Beri Makanan Tambahan Pasien TBC

Lampung Tengah – Dalam rangka Milad ‘Aisyiyah ke 103 dengan tema “Gerakam Ta’awun Sosial Peduli Dampak Covid-19 Untuk Keselamatan Bangsa”. SSR TBC ‘Aisyiyah Lampung Tengah membagikan bahan makanan pokok untuk pasien TBC yang juga terkena dampak covid-19.

Kegiatan ini merupakan rangkaian milad ‘Aisyiyah yang berbarengan dengan keadaan pandemk Covid-19 maka SSR Aisyiyah Lamteng menggalang dana untuk membantu pasien TBC terutama di makanan pokok. Ya kami mengakui bahwa bantuan ini secara nilai belum maksimal tapi kami yakin ini bermanfaat. Kata kepala SSR Ibu Zulyana.

Hasbullah (Korlak) menyampaina bahwa kegiatan ini terlaksana dalam waktu sangat singkat alhamdulillah hasilnya di luar perkiraan. Alhasil kami sementara bisa membantu pasien TBC sebanyak 16 pasien di kecamatan Kota Gajah dan Seputih Raman dan penggalan dana masih berlanjut. Harapnnya dengan program ini membantu pasien TBC dalam proses pengobatan juga tetap semangat untuk sembuh. Kami ucapkan terima kasih pada para donatur walupuan hanya dengan WA dengan ikhlas membantu pasien TBC yang di dampingi kader TBC Aisyiyah Lamteng.

Alfiah (22th), pasien TBC Kota Gajah menyampaikan terima kasih pada Aisyiyah yang peduli terhadap kami pasien TBC. Yang sekarang ini kami masih merasa kesulitan dan ketakutan dengan Corona. Hal senada disampikan bapak Miftahudin (45) pasien TBC Seputih Raman terima kasih dan terharu atas perhatian Aisyiyah melalui program pemberantasan TBC ini. Syaya sangat terbantu dan semangat untuk sembuh atas bantuan kader TBC Aisyiyah.

Ibu Putu Sekcam Seputih Raman menyampaikan program ini sangat membantu warga kami yang terkena pasien TBC terutama dalam situasi seperti ini. Dengan adanya kader TBC ‘Aisyiyah sangat membantu kami dalam melakukan edukasi kesehatan terutama TBC. Subadiono (Pengelola Program) TBC puskesmas Seputih Raman menyampaikan keberadaan kader TBC Aisyiyah membantu kami dalam meningkatkan capapain. Dan untuk bantuan makanan tambahan, kami ucapkan terima kasih dan berharap kegiatan seperti ini berkelanjutan. Selamat Milad ‘Aisyiyah ke 103 semoga tetap Istiqomah di jalan kebaikan. Tutupnya.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *