Home / Pesawaran / Kader TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Pesawaran Ajak Masyarakat Berjamaah Lawan TBC dan Covid-19

Kader TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Pesawaran Ajak Masyarakat Berjamaah Lawan TBC dan Covid-19

Pesawaran-Merebaknya virus Covid19 ditengah masyarakat khususnya di kabupaten pesawaran lampung tidak menyurutkan semangat kader tb dalam menanggulangi penyakit berbahaya tuberculosis.

Terbukti dalam setiap kegiatan gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 di tingkat desa hingga kecamatan ada peranserta kader SSR TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Pesawaran Lampung dalam upaya memutus penularan Covid19 di kecamatan gedong tataan, Marga Punduh.

Keterlibatan kader TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Pesawaran bertujuan untuk memutus penularan Covid 19, salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penularan adalah dengan melakukan penyemrotan di tempat-tempat yang diduga rentan menjadi media penularan covid 19.

Tak lupa setiap kegiatan tersebut selalu menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah, setiap kader tbc di kabupaten pesawaran selalu berkoordinasi dengan tim gugus tugas, mccc dan aparat desa dalam melakukan setiap aktifitas luar ruangan.

selain upaya pencegahan kader tb bersama aparat desa juga melakukan edukasi berkala kepada masyarakat tentang bahaya penyakit TBC dan virus Covid 19 berikut upaya pencegahan dan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, tidak berhenti disitu SSR TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Pesawaran bersama MCCC juga melakukan kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako bagi masyarakat terdampak covid 19.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *