Home / Lampung Timur / Sampaikan Program Kerja, ILS Audiensi Bersama Dinkes Lampung Timur

Sampaikan Program Kerja, ILS Audiensi Bersama Dinkes Lampung Timur

Lampung Timur – Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Kabupaten Lampung Timur melakukan kunjungan/audiensi dengan Dinas Kesehatan Kab. Lampung Timur Pada hari Selasa 9/3/2021 dalam rangka sosialisasi dan sharing program penanggulangan penyakit menular di Lampung Timur, terutama TBC, HIV/AIDS dan penyakit menular yg saat ini sedang mewabah Covid-19.

Diterima di Ruang kerja Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Timur, Kabid P2P Sartono, SKM. didampingi Kasi P2PM Sahroni, SKM. dan Wasor TBC Desi Ismawati.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum ILS Lampung Timur Meiwan Fathoni menyampaikan program kerja dan rencana aksi penanggulangan TBC yang akan dilaksanakan pada Tahun 2021 ini. Dintaranya sosialisasi/penyuluhan TBC di masyarakat, penemuan kasus TBC, pendampingan pasien TBC, Investigasi Kontak Pasien TBC, serta kegiatan kegiatan lain yang menunjang program penanggulangan TBC.

Inisiatif Lampung Sehat Kabupaten Lampung Timur berkomitmen untuk menyehatkan masyarakat dengan berbagai upaya seperti memberikan edukasi tentang bahaya penyakit menular dan cara pencegahan serta pengobatannya.

Meiwan mengatakan ILS siap melakukan kerjasama dan membuat MoU bersama Dinas Kesehatan serta pihak lain guna mensukseskan program penanggulangan penyakit menular khususnya di Lampung Timur.

Sartono, SKM (Kabid P2P) mewakili Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur menyambut baik upaya yang dilakukan oleh ILS. Beliau menyatakan sangat berterima kasih serta siap melakukan kerjasama (MoU) dalam hal penanggulangan penyakit menular terutama TBC di Lampung Timur. “Jarang sekali ada organisasi/lembaga sosial kemasyarakatan yang mempunyai komitmen dalam penanggulangan penyakit menular terutama TBC di Lampung Timur, untuk itu kami sangat menyambut dengan tangan terbuka atas niat dan upaya yg dilakukan oleh ILS Lampung Timur” ungkapnya.

Sartono, SKM. Juga menyampaikan “Selamat bekerja kepada seluruh tim ILS Lampung Timur, serta para Kader yang bekerja langsung di masyarakat agar tetap semangat menjalankan tugas dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Semoga Inisiatif Lampung Sehat selalu bermanfaat dan dirindukan kehadiranya oleh masyarakat Lampung karena hasil-hasil kerjanya”

About admin

Check Also

Monev SSR TB HIV Care ‘Aisyiyah Lampung Timur

Masuk wiayah zona hijau tidak menyurutkan semangat partisipan kader dalam menuntaskan tugasnya, SSR TB HIV …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *