Home / Community / Bersama Puskesmas Bukit Kemuning, ILS Lampung Utara Peringati HTBS

Bersama Puskesmas Bukit Kemuning, ILS Lampung Utara Peringati HTBS

Lampung Utara – Pelaksana Program TB Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Lampung Utara bersama Puskesmas Bukit Kemuning Gelar Senam Sehat, Bakti Sosial, dan Sosialisasi TB dalam rangka memperingati Hari TB Sedunia (HTBS) tahun 2021, kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Puskesmas Bukit Kemuning.

Program Officer SSR ILS Lampung Utara, Ahmad Nawawi, mengatakan kegiatan dilakukan untuk memperingati HTBS yang jatuh setiap tanggal 24 Maret.

“Tahun ini kegiatan HTBS dilakukan dengan senam sehat serta memberi hadiah menarik bagi peserta senam. Selain itu, kita juga berbagi sembako bagi keluarga pasien TB, dan melakukan sosialisasi penyakit TB kepada peserta senam maupun bagi pamflet kepada para pengendara yang melintas jalan,” Katanya.

Sambutan oleh Ahmad Nawawi dalam pembukaan acara peringatan HTBS

ILS berharap dengan sosialisasi TB masyarakat mendapatkan pencerahan tentang gejala-gejala dan bahaya TB, Sehingga masyarakat Lampung Utara dan khususnya di wilayah Bukit Kemuning mau memeriksakan diri ke Puskesmas bila mengalami gejala TB, “Hingga akhirnya apa yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia bebas TB tahun 2030 dapat tercapai,” Harap Nawawi.

Sementara, Kepala Puskesmas Bukit Kemuning, diwakili Oleh Pemegang Program TB, Paridin, mengucapkan terima kasih kepada ILS yang telah memilih Puskesmas Bukit Kemuning untuk bersama dalam memperingati HTBS Tahun ini.

“Semoga selalu terjalin hubungan yang baik antara puskesmas dan ILS dalam penanggulangan TB.” tutup Paridin.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *