Home / Community / Bersama Aparat Desa Kader TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Lampung Utara Perangi Penyakit TBC dan Covid 19

Bersama Aparat Desa Kader TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Lampung Utara Perangi Penyakit TBC dan Covid 19

Lampung Utara, – Ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang banyak membuat orang merasakan ketakutan dalam menghadapi wabah virus ini. Bahkan Covid-19 hampir melumpuhkan semua sektor sendi-sendi kehidupan khusunya di Kabupaten Lampung Utara. Namun, berbeda dengan salah satu kader TB Care ‘Aisyiyah tampil berani untuk mendedikasikan dirinya dalam penanganan penanggulangan Covid-19.

Kader tersebut yakni Ibu Diyah Rindayani (51), bertugas sebagai kader TB sejak tahun 2018 di Puskesmas Madukoro, Kecamatan Kotabumi. Dedikasinya dalam bekerja sebagai kader TB luar biasa. Kini sembari mencari suspek TB, Ia juga diberikan tugas untuk membantu penangan C-19 dari 5 sektor, yakni Desa, Puskesmas, Kecamatan, Polsek, serta Danramil. Diyah mulai bertugas sejak 2 April 2020 sampai sekarang ini.

Diyah, mengungkapkan kesanggupan dirinya untuk diberikan tugas karena merasa prihatin dampak yang ditimbulkan oleh virus ini. “Semua kegiatan untuk berkumpul dengan orang banyak terhenti. Apalagi saya melihat siswa-siswi tidak dapat sekolah sebagaimana mestinya membuat tambah semangat untuk memutus penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Diyah, menyampaikan tugas dalam gugus tersebut mencatat warga yang datang, pemantauan 14 hari, dan tindak lanjut dari ODP. “Semoga virus Covid-19 ini dapat cepat berlalu. Sehingga segala bentuk sendi-sendi kehidupan dapat berjalan seperti semula,” harap Diyah.

Sama halnya, Kepala Puskesmas Madukoro, Hj. Sri Mustika, mengungkapkan sebagai kader di Puskesmas tersebut Diyah Rindayani ikut dilibatkan dalam penangan Covid-19 untuk mencatat, memantau.

“Sebagai kader yang cukup lama berkecimpung dalam urusan di Puskesmas Madukoro, kinerjanya sangat baik,” kata Sri Mustika.

Sementara, Kades Madukoro, Johan Andriyanto, saat diminta keterangan mengatakan penunjukan Diyah Rindayani sebagai salah satu gugus tugas di Desa karena Diyah juga sebagai Kepala dusun.

“Gugus tugas covid-19 Desa kita terdiri dari perangkat dusun, Kadus, RT, BPD, LPM, linmas, bidan, dll pak. Beliau salah satu kepala dusun kami. Kinerjanya juga aktif” terangnya saat diminta keterangan melalui pesan WatsApp, Sabtu (27/6/2020).

About admin

Check Also

Jalin Kerjasama Dengan LazisMu dan ‘Aisyiyah, ILS Bagikan Nutrisi Tambahan untuk Pasien TB Dampingan Kader ILS Bandar Lampung

Bandarlampung, Pada Rabu, 19 Januari 2022 menjadi awal dimulainya kegiatan berbagi nutrisi tambahan untuk pasien …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *