Home / Bandar Lampung / Eliminasi TBC, SSR TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Bandar Lampung Adakan Training Intervensi Desa

Eliminasi TBC, SSR TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Bandar Lampung Adakan Training Intervensi Desa

Bandar Lampung – Tingkatkan upaya preventif desa SSR TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Kota Bandar Lampung adakan Training Intervensi Desa di Kantor SSR TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Lampung Jl. Harapan Gg Harapan B Sepang Jaya Labuhan Ratu.

Pelatihan yang melibatkan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Bandar Lampung, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Kedaton dan PCA Tanjung Karang Pusat ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 15 – 16 Juli 2020.

Kegiatan yang diikuti oleh 7 orang peserta ini turut menghadirkan Riza Al Latif sebagai narasumber, Riza pun menegaskan pentingnya peran fasilitasor desa dalam mengupayakan desa bebas tbc.

Training Intervensi Desa ini di lakukan bertujuan untuk:

  1. memperkuat peran dari komunitas di tingkat desa dan kecamatan untuk mempromosikan program eliminasi TB dan untuk memperbaiki dampak dari pengobatan TB.
  2. untuk meningkatkan kesadaran dan memberdayakan komunitas dalam program pencegahan dan eliminasi TB.
  3. untuk mengidentifikasi masalah dan kebutuhan komunitas dan pasien TB untuk menemukan solusi yang dapat mengatasi masalah yang mempengaruhi penularan TB.

Pristi Wahyu Diawati selaku koordinator SSR TBC-HIV Care ‘Aisyiyah Bandar Lampung berharap kegiatan ini mampu meningkatkan peran komunitas di desa sehingga yang menjadi harapan bersama untuk mengeliminasi TBC dapat terwujud.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *