Home / Bandar Lampung / Raker Perdana, ILS Komitmen Bergerak dalam Penanggulangan Penyakit Menular

Raker Perdana, ILS Komitmen Bergerak dalam Penanggulangan Penyakit Menular

Bandar Lampung – Komitmen kontribusi dalam membangun lampung, Inisiatif Lampung Sehat (ILS) gelar rapat kerja (Raker) perdana dalam upaya tingkatkan peran partisipasi komunitas dalam penanggulangan penyakit menular, Kamis (18/02/2021).

digelar di kantor Inisiatif Lampung Sehat yang beralamat di Jl.Onta Kel.Sidodadi Kec.Kedaton Kota Bandar Lampung, Raker ini dihadiri oleh seluruh anggota ILS dan pelaksana program penanggulangan TB di 9 Kabupaten/Kota di Lampung.

Pertemuan yang melibatkan seluruh anggota ILS ini dimaksudkan untuk membangun silaturahim antar kader dan penguatan internal organisasi selain hal tersebut juga untuk melakukan koordinasi membahas program TB oleh Consortium PR Penabulu-STPI.

dalam menjalankan program, ILS menyadari pentingnya edukasi tentang penyakit menular, melalui raker perdana ini ILS berkomitmen mengkampanyekan pola hidup sehat dan siap bergerak dalam penanggulangan penyakit menular.

Sudiyanto selaku SR Manager sekaligus ketua ILS menyampaikan pentingnya kontribusi ILS dalam edukasi tentang penyakit menular terkhusus penyakit tuberculosis.

“Kegagalan pengobatan juga diakibatkan oleh kurangnya pemahaman pasien terhadap penyakit TBC, maka melalui program TB ini diharapkan mampu memberi edukasi terkait stigma buruk penyakit TBC dan bahaya penyakit menular lainnya dilampung” tutur Sudiyanto.

Selain bergerak bersama kader ILS, pelaksana program SR Inisiatif Lampung Sehat juga melibatkan tokoh masyarakat dan Organisasi Mantan Pasien (OMP) seperti organisasi BADAK (Basmi dan Akhiri) Lampung.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *