Home / Lampung Tengah / Bangun Komitmen Tanggulangi Penyakit Menular, ILS Kunjungi PKM se-Kabupaten Lampung Tengah

Bangun Komitmen Tanggulangi Penyakit Menular, ILS Kunjungi PKM se-Kabupaten Lampung Tengah

Lampung Tengah – Inisiatif Lampung Sehat (ILS) Bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) se-Kabupaten Lampung Tengah berkomitmen akan tetap bekerjasama dan koordinasi dalam hal penanggulangan penyakit menular seperti Tuberculosis.

Kerjasama ini dibuktikan dengan upaya ILS Lampung Tengah melakukan kunjungan kerja di PKM di Lampung Tengah, sudah tercatat lebih dari 15 PKM yang dikunjungi Pelaksana Program TB ILS Lampung Tengah.

Ke-Lima Belas PKM tersebut ialah Sendangagung, Poncowarno, Padang Ratu, Surabaya, Payung Rejo, Karang anyar, bangunrejo, sukanegara, Kalirejo, Kusumadadi, Bekri, Kota Gajah, Punggur dan Bandar Jaya.

Selain membangun komitmen dalam hal penanggulangan penyakit menular TB, hal ini juga dimaksudkan untuk melakukan silaturahim dan memperkenalkan ILS sampai pada tingkat PKM, yang sebelumnya telah melakukan audiensi bersama Dinas Kesehatan Lampung Tengah.

Seperti diungkapkan oleh Suroto selaku pelaksana program TB ILS Lampung Tengah, pihaknya menyampaikan pentingnya ILS sebagai pelaksana Program TB untuk melakukan koordinasi dan komunikasi kepada semua pihak agar tujuan utama eliminasi penyakit menular TBC di lampung dapat diwujudkan.

foto audiensi ILS bersama PKM se-Kabupaten Lampung Tengah

Kamis, 25 Februari 2021 bertempat di PKM Karang Anyar Kec. Selagai Lingga, Pelaksana Program TB ILS Kabupaten Lampung Tengah melakukan audiensi sekaligus silaturahim bersama perangkat desa dan petugas kesehatan ditempat tersebut.

Kepala Puskes Karang Anyar Iklas, S.Km. sangat menerima kedatangan tim ILS Lampung Tengah, pihaknya menyampaikan agar koordinasi dan komunikasi baik yang dilakukan oleh ILS hari ini kedepan dapat tetap terjaga, hal ini tentunya penting guna sukseskan program penanggulangan penyakit Tuberculosis di Lampung Tengah.

Selain Suroto selaku Program Officer hadir juga Istiharoh dan Ela selaku Kader TB yang terlibat langsung dilapangan guna pendampingan pasien TBC.

About admin

Check Also

Inisiatif Lampung Sehat MoU dengan RSU Az-Zahra Kalirejo Lampung Tengah, Bentuk Komitmen Berantas Tuberculosis.

Pringsewu-Inisiatif Lampung Sehat adakan kegiatan Workshop Pertemuan Kemitraan Komunitas Dengan Pemangku Kepentingan Dalam Memperkuat Jejering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *